Selasa, 01 Juli 2008

Timnas Jerman Dapat Sambutan Meriah





BERLIN - Meski gagal meraih trofi Euro 2008, namun kepulangan Timnas Jerman dari Austria - Swiss tetap disambut meriah para fansnya. Tak kurang sekira 100 ribu fans lengkap dengan kostum serta bendera Jerman menyambut kedatangan Michael Ballack dkk di Berlin.

Upacara penyambutan ini sendiri digelar di depan gerbang Brandenburg di Berlin. Tempat bersejarah ini juga dijadikan tempat nonton bareng sekira 600 ribu suporter Jerman di laga final.

Seperti diketahui, Jerman harus mengakui kehebatan Spanyol di babak final yang digelar di Stadion Ernst Happel, Senin (30/6/2008) dinihari, setelah takluk 0-1 lewat gol tunggal Fernando Torres.

Meski cukup senang dengan penyambutan meriah dari para fans, namun rona kekecewan tetap terpancar di wajah kapten tim Michael Ballack. Dalam pernyataannya, Ballack mengaku kecewa gagal membawa Jerman menakklukan Spanyol di final.

"Saya sangat kecewa kami gagal membawa pulang trofi Euro ke Jerman. Kami kecewa gagal memaksimalkan kerja keras kami selama berminggu-minggu termasuk babak kualifikasi, dan akhirnya kalah di laga final," papar Ballack seperti dilansir AP, Selasa (1/7/2008).

Meski memendam kekecewaan yang mendalam, namun acara ini sempat membuat para punggawa Jerman melupakan sejenak pahitnya gagal di final. Umumnya, para fans ini bangga atas pencapaian tim kesayangannya di Euro 2008.

Para fans ini bahkan menghibur para punggawa Der Panzer dengan mengatakan "kami akan terus mendukungmu di Piala Dunia 2010," lewat tulisan-tulisan di bentangan kain putih.

Pelatih Jerman Joachim Loew pun tak ketinggalan memberikan sambutannya pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Loew mangatakan,"Jerman akan kembali di Piala Dunia 2010 dan membalas kekalahan dari Spanyol."

Tidak ada komentar: