Jumat, 20 Juni 2008

Bilic Waspadai Semangat Turki






WINA - Setelah dipastikan lolos ke perempatfinal, nama timnas Kroasia menjadi perhatian publik. Namun, The Blazers patut mewaspadai samangat yang dimiliki kuda hitam lainnya, Turki.

Kesuksesan Robert Kovac dkk tak lepas dari strategi brilian yang diterapkan sang pelatih, Slaven Bilic. Sosok pelatih yang sukses mengantarkan anak asuhnya masuk ke perempatfinal.

Sebenarnya, Euro 1996 Kroasia juga sempat menginjakan kakinya di babak perempatfinal. Ketika itu,Bilic masih menajadi pemain memperkuat barisan belakang negara pecahan Yugoslavia itu.

Namun di ajang Euro 2008 ini, Bilic telah menjadi pelatih untuk Kroasia. Dia punya tugas berat untuk membawa Kroasia masuk ke final. Mampukah? "Kami akan membuat sejarah jika kami bisa melaju ke semifinal," tegas mantan bek Kroasia itu

Menghadapi Turki di perempatfinal, skuad Kroasia terus melakukan persiapan guna memantapkan strategi. Apalagi, Luka Modric dkk mendapatkan kabar baik atas pulihnya Dario Srna dan Ivan Rakitic. "Saya senang Srna dan Rakitic telah pulih dari cedera," lanjut Bilic.

Bilic mengakui, lawan yang dihadapi oleh timnya bukanlah tim sembarangan. yakni Turki. Tim ini sama seperti Kroasia, punya modal semangat yang tinggi dan kekompakan tim sampai akhir permainan. "Kami tahu mereka kuat. Mereka mempunyai Semangat juang yang bagus," terang Bilic.

Tidak ada komentar: