Jumat, 27 Juni 2008

Xavi: Jerman Lebih Favorit!






WINA - Gelandang Spanyol Xavi Hernandez menganggap Timnas Jerman sebagai favorit juara di partai Final Euro 2008, Senin (30/6/2008) nanti. Entah Xavi ingin membuat Jerman tertekan atau tidak, namun yang jelas lontarannya itu sangat mengejutkan.

Spanyol akan menjadi lawan Jerman di partai final nanti setelah memastikan satu tiket tersisa saat menekuk Rusia 3-0. Jerman sendiri melaju ke babak puncak setelah di perempatfinal berhasil mengalahkan Turki, 3-2.

Meski Spanyol lebih meyakinkan dalam melangkah ke final, namun Xavi tetap menganggap Jerman adalah favorit di pentas Euro kali ini. Xavi sendiri beralasaan sejarah yang ditoreh Der Panzer menjadi acuan Jerman di favoritkan.

Spanyol memang menjadi juara 1964, sedangkan Jerman mempunyai rekor tiga tropi dan dalam enam kali pencapaian mereka ke final.

"Dalam banyak tahun kami tidak memenangkan apapun sedangkan Jerman selalu bertarung untuk merebut gelar itu, jadi saya katakan Jerman adalah favoritnya," ujar gelandang Barcelona itu.

Jika Xavi mengakui Jerman memang lebih favorit, namun bagi Fernando Torres peluang kedua negara sama besar. Menurut striker Liverpool itu, Timnas Spanyol juga mempunyai kualitas untuk menjadi juara di Euro 2008 kali ini.

"Ini (Spanyol-red) tim yang bersiap membuat sejarah dan kami bersiap mendapatkan lebih. Kami bangga mencapai final dan melawan Jerman di partai puncak," terang Torres

Tidak ada komentar: