Minggu, 15 Juni 2008

Matador Melaju





INNSBRUCK - Spanyol memastikan diri melaju ke babak perempat final Euro 2008, usai menghempaskan perlawanan Swedia 2-1, pada laga kedua Grup D, di Tivoli Neu, Minggu (15/6/2008).

Berkat hasil ini, Spanyol sudah mengumpulkan dua kali kemenangan dan mengemas enam poin. Sementara meski kalah, Swedia masih mempunyai peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, bila di laga terakhir bisa mengalahkan Rusia.

Kedua tim sama-sama mengusung skema formasi 4-4-2. Luis Aragones masih mengandalkan duet Fernando Torres dan David Villa di lini depan. Sementara Lars Lagerback, masih percaya dengan duo Henrik Larsson dan Zlatan Ibrahimovic.

Fernando Torres langsung menjebol gawang Andreas Isaksson di menit 15. Tendangan sudut pelan Xavi, diberikan kepada David Silva, yang dilanjutkan dengan mengarahkan bola ke mulut gawang Isaksson. Torres langsung mensontek bola tanpa bisa dihalau Isaksson.

Carlos Puyol terpaksa ditarik keluar di menit 23, dan digantikan oleh Raul Albiol. Pemain belakang asal Barcelona ini terlihat mengalami cedera, tapi belum diketahui seberapa parah cedera Poyol.

Swedia akhirnya menyamakan kedudukan di menit 34. Mendapat bola di sektor kanan pertahanan Spanyol, Ibra mampu mengecoh Sergio Ramos sebelum melepaskan bola terarah ke gawang Iker Casillas. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Tak ingin hasil seri, Tim Matador langsung menggeber permainan di 45 menit babak kedua. Peluang emas diperoleh melalui tendangan Silva, Torres dan Villa di menit 62, tapi semuanya gagal di tangan Isaksson.

Lima menit berselang, giliran Marcos Senna yang mencoba ketangguhan Isaksson. Kiper yang merumput di Manchester City ini masih sigap menghalau bola. Torres pun masih harus gigit jari setelah usahanya dua menit menjelang injury time, bisa dihalau Isaksson.

Ketangguhan pertahanan Swedia akhirnya harus runtuh di masa injury time. Umpan jauh Joan Capdevila, bisa didapat Villa. Tanpa kesulitan striker Valencia ini, melewati Petter Hansson sebelum menaklukan Isaksson. Ini adalah gol keempat Villa dari dua laga di Euro 2008.

Tidak ada komentar: