Jumat, 27 Juni 2008

Fabregas, Si Pejuang Katalan




WINA - Spanyol telah memastikan tiket final Euro 2008 untuk berhadapan dengan Jerman. Meski Cesc Fabregas gagal menghadiahkan gol buat timnya, pemain kelahiran Katalan (Barcelona) 21 tahun itu layak dijadikan sebagai man of the match ketika membantu Matador menyingKirkan Rusia di semifinal.

Layaknya seorang pengaTur serangan Fabregas memakai kostum bernomor punggung 10. Diturunkan Luis Aragones dengan terpaksa pada babak pertama menggantikan David Villa yang cedera, bintang Arsenal itu mampu menjawab kepercayaan pelatihnya.

Pada laga yang berakhir 3-0 dengan kemenangan Spanyol itu, Fabregas mampu memberikan assist dua kali. Umpannya lobnya yang pertama mampu diselesaikan dengan cantik striker Real Mallorca, Daniel Guiza. Akibatnya gawang Rusia yang dikawal kiper Igor Akinfeev jebol untuk yang kedua kalinya.

Tidak berhenti di sana Fabregas kembali mengirimkan umpannya yang kedua. Umpan crossingnya dijawab tuntas David Silva, yang sekaligus menutup kemenangan Spanyol.

Melihat penampilannya di Euro 2008, Fabregas sekaligus menjawab tantangan banyak pihak. Bukan hanya piawai bermain dengan Arsenal. Dia juga mampu menjadi motivator serangan Matador.

Buat Spanyol yang telah lolos ke babak final, taji Fabregas masih akan sangat dibutuhkan. Jika pada laga melawan Rusia Luis Aragones hanya memakainya sebagai pemain pengganti, melawan Jerman pelatih veteran itu mungkin saja memainkannya sebagai starter sejak awal pertandingan.

Tidak ada komentar: