Sabtu, 14 Juni 2008

Robben Menjawab Keraguan





RAMON Calderon pantas memboyong pemain sekaliber Arjen Robben. Pemain kidal itu baru saja menjawab keraguan publik atas kemampuannya menggoreng bola di lapangan bersama Belanda.

Robben yang dibesarkan klub Eredivisie, FC Groningen sempat membuat publik sepakbola bertanya-tanya tentang kemampuannya. Performa apiknya bersama Chelsea, sontak turun tajam ketika memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada 2007.

Selain performanya yang anjlok, Robben juga rentan cedera. Cedera itu pula yang membuatnya hanya bisa tampil di lima laga bersama Los Blancos musim lalu.

Tapi, setelah pulih, pemain yang sempat meraih predikat pemain terbaik Liga Premier bulan November 205, bersama Chelsea tampil luar biasa. Robben mampu menyumbangkan satu gol buat Oranje, plus satu assist ke Robin van Persie yang mencetak gol kedua, ke gawang kiper Prancis Gregory Coupet pada laga lanjutan Grup C Euro 2008, Sabtu (14/6/2008).

Dengan aksinya itu bisa dibilang Robben telah menjawab keraguan publik. Dia mampu menjawabnya di lapangan, dimana dia dibesarkan sebagai pemain sepakbola.

Tidak ada komentar: