Sabtu, 14 Juni 2008

Del Piero Tetap Yakin Lolos





ZURICH - Italia menampilkan permainan buruk di babak penyisihan Grup C. Meski begitu, kapten Alessandro Del Piero tetap yakin Italia akan lolos ke babak perempatfinal Euro 2008 kali ini.

Saat ini, Azzurri menduduki posisi buncit klasemen Grup C. Setelah kalah 3-0 dari Belanda dan hanya mampu main 1-1 dengan Rumania.

Setelah mengubah susuna skuad inti usai dihajar The Oranje, skuad Roberto Donadoni memang menampilkan permainan lebih baik saat melawan Rumania. Tapi, hasil akhir dari pertandingan itu, tetap tidak memberikan kepuasan buat Azzurri.

"Mental bertanding kami memang telah berubah, dibandingkan dengan pertandingan melawan Belanda," jelas Del Piero sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (14/6/2008).

"Kami memang seperti kehilangan bermain, saat melawan Belanda. Tapi, kami sudah memperbaikinya sekarang," lanjut pemain andalan Juventus itu.

Dalam pertandingan itu, kiper Gianluigi Buffon menjadi bintang dengan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan tendangan penalti Adrian Mutu.

"Saya berharap, ditepisnya penalti itu menjadi pertanda baik buat kami di Euro 2008 kali ini," pungkasnya.

Di laga terakhir Italia akan menantang tim kuat Prancis. Azzurri harus menang untuk bisa lolos. Namun dengan syarat, Rumania tumbang ditangan Belanda.

Tidak ada komentar: