Sabtu, 14 Juni 2008

Van Nistelrooy: Sulit Dipercaya




BERNE - Timnas Belanda datang ke turnamen Euro 2008 dengan bermain secara mengejutkan. The Oranje finis di urutan pertama Grup C, di atas Rumania.

Penampilan Belanda selama turnamen ini memang luar biasa. Selain menghajar Italia 3-0, tim asuhan Marco van Basten itu juga menggasak Prancis 4-1.

Banyak orang yang tidak mempercaia prestasi yang diraih Belanda itu. Salah satunya adalah bomber The Oranje, Ruud van Nistelrooy.

"Kami masih berusaha menegakan kepala kami. Kami sama sekali tidak mengharapkan hal ini terjadi. Pasalnya, kami tidak menampilkan permainan terbaik sebelum turnamen," beber Van Nistelrooy.

"Kini, semua seperti berjalan dengan sendirinya, kepercayaan diri dengan membumbung tim kami. Kami menampilkan permainan yang sangat berbeda," lanjut bomber milik Real Madrid itu.

"Semangat tim ini sangat bagus. Saya memang pernah berada di tim ini sebelumnya. Tapi, skuad ini memang yang terbaik yang pernah saya mainkan," pungkasnya kepada BBC Sport.

Hasil dua kemenangan itu, maka Van Nistelrooy dkk berada di puncak klasemen Grup C dengan nilai sempurna enam. Belanda akan melawanRumania di partai terakhir.

Tidak ada komentar: